Penyaluran BLT Desa Sarimekar Bulan April 2021

23 April 2021
Administrator
Dibaca 1.377 Kali
Penyaluran BLT Desa Sarimekar Bulan April 2021

Bantuan Langsung Tunai  Desa (BLT Desa) adalah bantuan uang kepada keluarga miskin di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Pemberian BLT-Dana Desa ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan yang memenuhi kriteria serta belum menerima PKH, BPNT, dan Kartu Prakerja

Dari 3 Banjar Dinas yang ada di wilayah Desa Sarimekar terdapat 160 KPM hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang dilaksanakan oleh BPD dan telah terprogram dalam perencanaan Desa Sarimekar baik di RPJMDesa, RKPDesa dan APBDesa Tahun Anggaran 2021.

https://sarimekar-buleleng.opendesa.id

Pada hari ini, Kamis 22 April 2021 Pemerintah Desa Sarimekar melaksanakan penyaluran BLT Desa untuk Bulan April 2021, sesuai dengan mekanisme penyaluran BLT Desa yang telah ditetapkan dalam peraturan yang berlaku. Besaran BLT yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp300.000,00

BACA JUGA | Skema Penyaluran BLT Desa Tahun 2021 di Desa Sarimekar

https://sarimekar-buleleng.opendesa.id Perbekel Sarimekar, Ketut Reka Budiarta menyampaikan agar mesyarakat senantiasa mengikuti protokol kesehatan dalam era normal baru, yaitu mempergunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah desa dan beliau menyampaikan agar dana yang diterima dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga dan berharap semoga bantuan yang diterima dapat meringankan beban warga.

Penyaluran BLT Desa dilaksanakan di Balai Masyarakat Desa Sarimekar yang disaksikan oleh perwakilan Kecamatan ,Perbekel dan staf, anggota BPD dan Pendamping Lokal Desa. Kegiatan penyaluran dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA | PMK Nomor 222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021